Kamis, 25 November 2010

Milan Rebut Tiket Ke 16 Besar



Zlatan Ibrahimovic - Milan (Getty Images)
AC Milan berhasil mengamankan tiket ke babak 16 besar Liga Champions usai mengalahkan Auxerre 2-0 di Stade de l'Abbe Deschamps, Rabu (24/11) dinihari WIB.

Tiket Rossoneri juga dipertegas setelah di pertandingan Grup G lainnya, Real Madrid berhasil mengalahkan Ajax.

Sementara kemenangan Rossoneri ditentukan lewat gol yang dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic dan Ronaldinho yang penghujung laga.

Dalam pertandingan ini, pelatih Massimiliano Allegri kembali menaruh Ronaldinho di bangku cadangan. Di lini depan ia memberikan kepercayaan kepada Robinho dan Zlatan Ibrahimovic.

Tampil dengan semangat untuk bisa mengamankan tiket ke babak 16 besar, Rossoneri berusaha keras untuk menekan. Di menit kesembilan Robinho sempat mendapatkan peluang. Sayang, tendangan striker tim nasional Brasil ini masih sedikit melebar.

Sebaliknya Auxerre tak mau kalah. Disokong ribuan pendukung setianya, mereka juga memberikan perlawanan yang sengit kepada Milan. Di menit ke-11, Auxerre memperoleh peluang emas. Striker tuan rumah Roy Contout berhasil lepas dari kawalan bek Milan. Namun usahanya kandas setelah bola yangdilepaskannya masih bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Christian Abbiati Di menit ke-29, Contout kembali lagi memberikan ancaman. Tetapi kali ini Thiago Silva berhasil menghalau serangan tersebut. Sedangkan di menit ke-37, Abbiati kembali lagi membuat penyelematan penting dari ancaman yang diberikan Frederic Sammaritano.

Sedangkan jelang turun minum, Milan mendapatkan sebuah kesempatan untuk mendapatkan gol. Namun kesempatan itu masih belum bisa dituntaskan dengan baik oleh Gennaro Gattuso. Hingga berakhirnya babak pertama, kedua tim harus puas dengan hasil tanpa gol.

Usaha Milan untuk mendapatkan gol akhirnya tercipta juga di menit ke-65. Adalah Ibrahimovic yang menggetarkan gawang Auxerre. Gol ini menjadi yang keempat yang ditorehkannya di ajang Liga Champions musim ini.

Setelah tertinggal Auxerre berusaha untuk tampil lebih terbuka. Usai tercipta gol, Auxerre nyaris saja mendapatkan hadiah penalti ketika Contout terjatuh di areal terlarang. Namun wasit mengabaikan pelanggaran itu dan Milan terhindar dari penalti.

Jelang bubaran, Ronaldinho yang dimainkan di menit ke-85 berhasil memperbesar keunggulan bagi Milan di penghujung laga. Ia berhasil membuat gol usai mendapatkan umpan yang diberikan rekan senegaranya Robinho.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar